inteligent business dan sistem informasi

1. Nama intelegent business  :

Intelegent business  BI SQL server 2005. SQL server 2005 terdiri dari integration services, analysis services, dan reporting services.


2. Maksud dan tujuan Intelegent Business diatas  :


a. Untuk memudahkan interpretasi dari jumlah data yang besar .

b. Mengidentifikasi kesempatan yang baru dan mengimplementasikan suatu strategi yang efektif    berdasarkan wawasan, dapat menyediakan bisnis untuk  suatu keuntungan pasar yang kompetitif dan stabilitas jangka panjang.
c. Memahami lingkungan persaingan kompetitif.
d. Menerapkan pemrosesan data pesaing terkait dengan inovasi yang dilakukan pesaing serta kualitas pesaing.
e. Mempertimbangkan keputusan yang akan diambil oleh perusahan.
f. Untuk menjaga kelangsungan perusahaan, Perusahaan harus memperhatikan kondisi persaingan yang semakin ketat sehingga
g. Ketersediaan data yang relevan
h. Ketersediaan data yang relevan dapat diatasis ehingga dapat menyuguhkan data-data yang relevan.
i. Dapat memberikan kemudahan akses untuk informasi terbaru dari bisnis yang berjalan serta     peluang yang diproyeksikan, selain itu Bi dapat memenuhi kapabilitas untuk melakukan analisis dan memenuhi permintaan pengguna.
j. Dapat memberikan laporan data yang valid terhadap perkembangan perusahan.

1. Nama CRM : 

CRM yang digunakan oleh Telkomsel adalah Oracle CRM,  Sistem ini sangat produktif, memberikan solusi terbaik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan memungkinkan pengambilan keputusan lebih cepat dan tepat.

2. Tujuan Oracle CRM tersebut :

Meningkatkan elektabilitas perusahan dalam hal ini adalah PT Telkomsel..
Membantu memberikan data profil pelanggan secara menyeluruh.
Aliran proses penyelesaian masalah pelanggan, up/cross selling, meningkatkan efisiensi.
Mempercepat waktu dalam merespon kebutuhan pelanggan, sehingga customers merasa nyaman dan menyatu dengan perusahan.
Menunjukan Sikap transparansi dan loyalitas perusahan kepada konsumen, sebagai upaya meng-upgrade eksistensi perusahan.
Meningkatkan hubungan (relasi bisnis) antara perusahan dan pelanggan.
Meningkatkan accessibility.
Meningkatkan connectivity
Meningkatkan control (yang bertujuan untuk melindungi pelanggan dan security system).


1. Nama sistem informasi : Telkom E- Service 
2. Tujuan penerapannya :
untuk meningkatkn pelyanan kepada konsumen (1x24 jam), tanpa ada batasan ruang dan waktu.
sebagai langkah taktis untuk pengembangan fasilitas telekomunikasi yang diperlukan  sebagai sikap adaptaif terhadap perubahan kriteria dan asumsi pendukung yang juga berubah dengan sangat cepat.
Telkom e-service bertujuan  juga agar hubungan antara PT.Telkom dan customer terjalin dengan baik.
3. Manfaat sistem informasi tersebut bagi perusahan
Aplikasi yang menggunakan Telkom e-service akan membantu pengambilan keputusan karena hasilnya yang bersifat matematis
Dengan adanya Telkom e-service PT.Telkom dapat mengetahui saran-saran yang diberikan oleh customer untuk mengembangkan bisnisnya, apa saja yang harus dilakukan oleh system management PT.Telkom itu sendiri sebagai upaya rekonstruksi.
PT.Telkom dapat cepat menanggapi keluhan-keluhan pelanggan dan pengambilan perusahaan pun akan lebih efektif dan efisien.
mempermudah PT. Telkom dalam pengambilan keputusan yang cepat dan akurat yang diambil berdasarkan data dan fakta yang berada di lapangan.

Adalah sistem informasi yang baru dirintis oleh PT Komodo Mega Wisata. 
2. Manfaat dan tujuan yang ingin dicapai  :
A. Manfaat :
Meningkatkan daya saing terhadap perusahan traveling lain.
Mampu beradaptasi  secara global.
Mengurangi biaya operasi (promosi) dan dapat meningkatkan profit.
Merambah kesemua orang baik tourist domestik maupun mancanegara. 
Meningkatkan pelayanan kepada konsumen.
Pengolahan data rata-rata pelanggan per periode dapat diakses kapan saja dengan validitas data yang terjamin.
Dapat memperbaiki dalam Pengolahan data pelanggan yang efektif dan  efisien.
Menyediakan portal informasi yang memadai yang terintegrasi dengan akomodasi perhotelan serta paket tour taman wisata komodo.
Menyediakan informasi untuk pengambilan keputusan.
Menyediakan informasi yang dipergunakan dalam perencanaan, pengendalian, pengevaluasian, dan perbaikan berkelanjutan.

B. Tujuan 
Kegiatan bisnis semakin meningkat.
Untuk menjaga sustainability perusahan.
Meningkatkan ketergantungan pelanggan.
Meningkatkan profit perusahan.
Eksistensi perusahan tetap terjaga.
Meningkatkan kinerja perusahan.
Membantu manajer dalam melakukan penilaian, pertimbangan serta pemngambilan keputusan...

1. Contoh pemanfaatan :

a. Wireless      :       Game on line Via WiFi
Bermain sebuah game bersama-sama dengan beberapa anggota komputer yang terhubung ke LAN bisa juga dilakukan melalui jaringan wireless.
b. Mobile Computing   :      Mobilitas
Pekerjaan  dapat dilakukan dimana saja tak terbatas pada  ruang dan waktu sehingga lebih efektif dan efisiensi.
c. Mobile commerce (e-commerce) :   Interactivity
Dapat mengirim maupun menerima pesan ke para pelanggan untuk memperjelas informasi.
2. Kegunaan smartphone saya dalam segala proses yang pernah saya alami dan lakukan antara lain
Kirim file pdf.
Booking tiket
Melakukan voting online
 Kompas
Sound recording
Daftar online
Cellular telephony
      Publikasi opini dan puisi
Bluetooth
Wi-Fi
Digital camera for images & video
Global Positioning System (GPS)
Organizer
E-mail
Short Message Service (SMS) Instant Messaging
Text messaging
Camera access
Kerja tugas softfile
MP3 music player
Scanner

Download buku-buku pelajaran

Transfer payment
Video player
Internet access with full-function browser
Alarm
mc. Word project
mc. Ppt. Project
mc. Exel
membuat format Budget
Scheduler
Address book
            Calculator
Notes
Reading news
Maps/peta/kompas
Make and edit video
Buying online
Kamus (englihs and KBBI)
Streaming video
Hiburan (gaming)



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "inteligent business dan sistem informasi "

Post a Comment